Tontowi / Liliyana Emas, Indonesia Lewati Vietnam dan Singapura

Tontowi / Liliyana Emas, Indonesia Lewati Vietnam dan Singapura – Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Olimpiade 2016. Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil mempersembahkan emas dari cabang olahraga bulu tangkis.
BULU TANGKISTontowi/Liliyana jadi yang terbaik di ganda campuran usai mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua set langsung, 21-14, 21-12. Ini merupakan medali emas pertama Indonesia dari nomor ganda campuran sejak bulu tangkis dipertandingkan di Olimpiade.

Sukses Tontowi/Liliyana ini terasa makin spesial karena didapat tepat di peringatan HUT Ke-71 RI, 17 Agustus 2016.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana ini mendongkrak posisi Indonesia di klasemen medali Olimpiade 2016. Secara keseluruhan, Indonesia kini berada di urutan 39 dengan satu emas dan dua perak.

Khusus untuk negara-negara Asia Tenggara, Indonesia berada di posisi kedua. Hanya Thailand yang meraih hasil lebih baik dari Indonesia

Thailand menempati posisi 28 karena berhasil mendapat dua medali emas, satu perak dan satu perunggu. Medali emas dari Tontowi/Liliyana ini membuat Indonesia melewati pencapaian Singapura dan Vietnam.

Vietnam yang sudah lebih dulu meraih satu medali emas kini berada di urutan 44. Vietnam baru mendapat satu emas dan satu perak. Sementara Singapura berada di urutan 49 dengan satu emas dari Joseph Schooling.

Adapun kegagalan Chang/Goh mengalahkan Tontowi/Liliyana mengubur impian Malaysia meraih emas pertama. Malaysia terpuruk di posisi 56 dengan dua perak dan dua perunggu

You May Also Like

About the Author: PusatJudiMaxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *