Klub Elit EPL “Setan Merah” Puasa Gol

Klub Elit EPL “Setan Merah” Puasa Gol – Klub elit asal Inggris, “Setan Merah” Manchester United tengah mengalami puasa gol saat ini. Tengoklah tujuh hasil terakhirnya di Premier League, hanya satu kemenangan di sana dan sudah menelan tiga kekalahan dengan sisanya berimbang.  Berbanding lurus dengan itu, Zlatan Ibrahimovic juga sedang puasa gol.

manchester-united-mengalami-penurunan
Hasil-hasil itu membuat ‘Setan Merah’ kini tercecer di posisi delapan klasemen dengan nilai 15 dari 10 pekan. Mereka tertinggal delapan angka dari rombongan terdepan dalam perebutan gelar juara, yakni Manchester City, Arsenal, dan Liverpool.

MU jelas butuh segera memetik kemenangan lagi untuk kembali ke persaingan teratas. Satu hal yang perlu dibenahi dengan cepat adalah persoalan mencetak gol.

Dalam periode minim kemenangan itu, MU tercatat hanya membuat tujuh gol atau satu gol per laga. Catatan itu pun tertolong dengan torehan empat gol kala mereka menang 4-1 atas Leicester City. Jika mengesampingkan itu, praktis MU cuma membuat tiga gol dalam enam partai lainnya.

Sebagaimana kemenangan identik dengan gol-gol, gol-gol pun identik dengan para penyerang. Nah, di saat bersamaan, Ibrahimovic, yang merupakan penyerang utama tim memang sedang seret gol. Terakhir kali pemain asal Swedia itu membikin gol adalah saat dikalahkan City 1-2.

Setelah itu dia absen mencatatkan nama di papan skor di enam laga berikutnya. Opta mencatat ini adalah laju terburuknya, sejak kali terakhir punya catatan serupa bersama Inter pada Desember 2007.

Maka bisa dikatakan, kembali mengalirnya gol-gol dari Ibrahimovic akan krusial untuk kebangkitan MU. Setidaknya itu diperkuat fakta bahwa sejak pemain 35 tahun itu puasa gol, hanya tiga dari enam gol MU yang ditorehkan pemain berposisi penyerang.

Gelandang MU Ander Herrera tak punya keraguan bahwa rekannya itu akan segera menemukan kembali sentuhannya. Herrera bahkan memberikan pembelaan, menyebut bahwa seluruh anggota tim juga sudah membuang-buang kans.

“Saya rasa kalau ada satu pemain yang bisa kembali dan melewati momen ini, itu adalah dia. Itu karena sikapnya, karakternya, cara dia bekerja,” kata Herrera dikutip Sky Sports.

“Saya tidak punya keraguan bahwa dia akan mencetak banyak gol untuk kami. Tapi bukan cuma dia yang melewatkan gol, kami juga sudah melewatkan banyak sekali peluang, tidak cuma dia.”

“Dia memberikan banyak hal kepada tim. Sejumlah peluang yang kami ciptakan, itu karena dia. Jadi kami tidak bisa mengatakan apapun padanya.”

“Kami harus mengatakan bahwa kami punya salah satu penyerang terbaik di dunia. Dan sikapnya, karakternya, itu top,” imbuhnya.

MU sejauh ini baru membuat 13 gol di liga. Jumlah ini jauh dari jumlah gol tiga tim teratas, dengan City dan Liverpool sudah menorehkan 24 gol sementara Arsenal punya 23 gol.

Padahal MU dicatat Squawka menempati tiga besar dalam aspek kreasi peluang. Mereka sampai saat ini sudah membuat 133 peluang, hanya kalah dari Liverpool (147) dan Tottenham Hotspur (136).

You May Also Like

About the Author: PusatJudiMaxbet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *